Dimana Beli Kayu-Kayu Impor?

Dimana Beli Kayu-Kayu Impor?


Saya sering dapet pertanyaan dari temen-temen HobiKayu tentang kayu-kayu impor yang ada di Indonesia. Dimana belinya? Siapa yang jual?

Banyak juga yang penasaran pengen coba kayu-kayu impor seperti Walnut, White Oak, Maple, Ash, Spruce, Cherry, dll, tapi belum paham gimana cara dapetinnya.

Tidak banyak memang penjual kayu impor yang ada di Indonesia, saya sendiri cuma tau 2 tempat yang terpercaya menjual kayu-kayu impor. Sebagian besar kayu yang dijual adalah "Sawn Timber" atau kayu gergajian yang belum diserut dengan "grade" atau kelas yang bervariasi.


1. Abadi Indorona

Abadi Indorona berlokasi di Jakarta dan gudangnya juga di Jakarta. Perusahaan ini menjual Veneer impor dan kayu-kayu impor seperti Maple, White Ash, Walnut, White Oak, Beech, Cherry, Red Oak, Sycamore, dan kayu-kayu lokal seperti Jati dan Sonokeling.

Website: veneerindonesia.com


2. Madero International

Madero berlokasi di Semarang dan Jepara. Untuk kayu, gudangnya berada di Jepara, sedangkan untuk Veneer, ada di Semarang dan Jepara. Madero menjual kayu-kayu impor seperti Spruce, Walnut, White Oak, Beech, Southern Yellow Pine, Alder, dll.

Saya sendiri sudah beberapa kali belanja di Madero, dan selama ini cuku puas, hanya saja ongkos kirim yang cukup mahal karena untuk kayu harus dikirim dari Jepara.

Website: madero-intl.com


Untuk harga kayu impor, bervariasi memang, dan kita mesti beli dalam kubik, saya belum menemukan tempat yang mejual kayu impor eceran. Selain itu, harga juga dinamis, karena beberapa masih menggunakan dolar Amerika. Untuk Walnut 1com, misalnya, itu diharga kisaran $1800.

Ok, semoga info ini membantu teman-teman ^_^.


Topik: kayu, ...

 

 
HobiKayu Partners:
Wong DIY • Tukang Rumahan