Membuat Rak/Meja dari Bekas Laci

Membuat Rak/Meja dari Bekas Laci


Ada 2 laci bekas yang sayang kalau dibuang, daripada dibakar, mending bikin sesuatu aja.

Saya lupa ini laci darimana, mungkin bekas project Shop Cabinet beberapa tahun yang lalu. Laci ini menggunakan Multiplek 18mm yang sudah di cat No Drop abu-abu.

Setelah rel laci dan tarikannya dicopot lalu dibersihkan, saya buat 4 kaki dari kayu bekas juga. Ini kayu bekas palet yang dulu pernah dipakai untuk project Mini Bar. Kayu ini sudah di Stain Walnut Brown. Untuk kaki belakang saya buat lurus vertikal dan yang depan miring, saya tidak ukur kemiringannya, menyesuaikan dengan lacinya saja.

Jarak dari lantai ke bagian bawa laci pertama, sekitar 3x multiplek 18mm, atau sekitar 5,4cm. Sedangkan tinggi keseluruhan adalah 65cm.

Karena jarak antar laci terlalu tinggi, saya memutuskan untuk menambahkan satu rak, biar tidak terlalu terlihat kosong. Rak hanya menggunakan multiplek.

Tidak ada yang di lem di project ini, semua hanya menggunakan sekrup. Untuk cat, saya awali dengan cat Primer abu-abu dari Bio, lalu cat warna biru juga dari Bio 2 lapis. Setelah kering, saya amplas sedikit biar tidak terlalu kelihatan baru.

Hasilnya lumayan lah, tadinya saya mau buang/bakar laci ini, sekarang jadi meja/rak. Semoga project ini memberikan sedikit inspirasi buat teman-teman HobiKayu. Selamat mencoba ^_^.


Topik: project, ...

 

 
HobiKayu Partners:
Wong DIY • Tukang Rumahan