Review Singkat Stanley SCH20C2K Cordless Drill

Review Singkat Stanley SCH20C2K Cordless Drill


Akhirnya bisa punya Cordless Hammer Drill yang 18v. Ini saya coba review dari pandangan dan penggunaan pertama, singkat saja ya.



Ok, ini Stanley SCH20C2K 18v Cordless Hammer Drill, harga dikisaran 1,5 jutaan. Kelengkapan dan fitur cukup ok, dapat 2 batere dan tas kopernya. Kenapa Stanley? Hmm... kayaknya untuk 18v Cordless Hammer Drill paling layak dibeli untuk saat ini ya Stanley ini, harga masih terjangkau dan merk jelas, selain itu, tidak banyak pilihan merk lain untuk harga dan fitur yang sama. Memang ada beberapa produk lain yang sudah Hammer Drill tapi voltase dibawah 18v, tapi kalau menurut saya sih percuma juga kalau misal Hammer Drill dibawah 18v, tenaga dan torsinya kurang.

Dari penggunaan pertama, saya merasa bor ini cukup berat, mungkin karena motornya yang besar dan baterenya yang besar juga, dan mungkin juga karena saya belum terbiasa megangnya. Peganganya enak, nyaman di genggam dan stabil pada saat digunakan. Penggantian batere cukup mudah, tidak seperti Bosch saya yang harus agak ngotot buka baterenya, tapi sayang baterenya hanya 1,3Ah. Torsinya besar, 50 Nm, enak banget buat ngebor tembok dan kayu-kayu keras. Ukuran chuck sudah 13mm, jadi saya bisa pakai mata bor saya yang 12mm.

Yang saya suka,... torsinya besar, nyaman di genggam, bentuk dan warnanya, dan yang pasti, harganya. Dan yang saya kurang suka sementara ya cuma karena beratnya. Secara kesuluruhan sih saya puas, puas banget dengan Stanley ini, pengennya sih Dewalt, tapi kayaknya masih terlalu jauh harganya.


Ok, semoga membantu dan memberikan informasi buat temen-temen HobiKayu, link video ada di bawah. Buat temen-temen jangan lupa untuk terus berkarya dan... sampai jumpa.


Untuk lebih lengkap, video bisa diakses di: Youtube


Topik: review, perkakas, ...

 

 
HobiKayu Partners:
Wong DIY • Tukang Rumahan