Unboxing & Review Wipro JDD200 Bandsaw

Unboxing & Review Wipro JDD200 Bandsaw


Bukan iklan atau sponsor. Dapet hadiah mini bandsaw WiPro JDD200 :v.


Untuk video unboxingnya ada di Youtube, link video ada dibawah.


Spesifikasi:

  • Daya Listrik: 350 Watt
  • Throat / Rahang: 7,5"
  • Panjang Mata Pisau: 1425mm
  • Maks. Potong (Tinggi): 85 mm
  • Maks. Potong (Lebar): 190 mm
  • Berat: 22 Kg
  • Harga: 2,5 jt-an

Mungil, imut, tenaganya juga imut-imut. Ok, ini barang dikirimin temen dari Semarang, kalau beli dikisaran harga 2,5jt, kayaknya ini termasuk Bandsaw paling murah yang ada dipasaran sekarang. Karena murah meriah, kualitas dan fiturnya ya seadanya aja. Sebenernya saya belum butuh-butuh banget Bandsaw, kalau misalkan nanti sudah butuh dan sudah ada rezeki, paling saya ambil yang 14" keatas.

Build quality,.. ya begitulah, kualitas tidak terlalu bagus, seperti kaleng dengan plat tipis. Fitur dan kelengkapan sepertinya standar, ada miter gauge, fence, push stick dan sudah ada lampu buat penerangan. Mata pisau bawaan tipis dan spertinya cuma pelengkap, tidak terlalu tajam. Motor lumayan OK, mulus suaranya dan lumayan cukup kuat juga untuk standar motor 350 watt.

Ini mesin belum saya kalibrasi dan setting, jadi masih bawaan dari toko, pisau masih goyang-goyang, trus roda pemutarnya sepertinya butuh di kulik ulang biar mulus. Dari percobaan pertama sih ini mesin lumayan lah, sebanding dengan harganya, walau memang masih mahal kalo dilihat dari harga di negara asalnya (Cina). Ini Bandsaw tidak akan kuat buat belah-belah kayu keras, mungkin hanya bisa dipakai di kayu-kayu lunak untuk bikin kerajinan kecil-kecil atau mungkin multiplek.

Ok, segitu ajah review singkatnya, yang jelas saya tigak berharap banyak dan tinggi untuk mesin, yang jelas, lumayan buat pelengkap di workshop buat motong-motong plywood, acrylic atau pipa PVC. Semoga membantu dan memberikan informasi, jangan lupa untuk terus berkarya dan... sampai jumpa.


Untuk lebih lengkap, video bisa diakses di: Youtube


Topik: perkakas, review, ...

 

 
HobiKayu Partners:
Wong DIY • Tukang Rumahan