Review Dewalt DCF887 Impact Driver

Review Dewalt DCF887 Impact Driver

Spesifikasi >

Beli/Cek Harga:

Shopee Rp. 2.330.000++
Bukalapak Rp. 2.650.000++
 
HKRATING: 9/10

Fitur: 9/10
Performa: 9/10
Harga: 8/10
Value: 8/10

Plus: Nyaman, powerfull dan kaya fitur.

Minus: Belum ketemu.


Impact Driver favorit saya,... dulu.


Impact Driver 18V paling tua yang saya punya, Dewalt DCF887, sudah hampir 5 tahun saya pakai. Sempat menjadi favorit saya sebelum ada Stanley SBI201. Sampai saat inipun saya masih suka pakai, dan belum ada masalah. Kalau dilihat dari performa dan fitur, Dewalt menang dari Stanley, hanya kalau dari segi ergonomis atau kenyamanan, saya pilih yang Stanley.


Awal masuk ke Indonesia harganya di 3jt-an, tapi sekarang harganya sudah turun, beberapa waktu lalu saya lihat ada yang jual di 2,3jt. Power dan performa ok punya, torsi tinggi di 205Nm dan ada fitur pengaturan torsi. 3 mode torsi yang bisa kita gunakan, mode 1 untuk penyekrupan standar, 2 untuk yang butuh torsi lebih besar, misal untuk chipboard screw, dan mode 3 untuk torsi maksimum, misal untuk membuka mur/baud atau pasang lag screw. Terus motor juga sudah brushless.


Lampu LED ada tiga buah dan letaknya ada di belakang chuck, saya suka posisi lampu seperti ini, bisa terang dengan posisi apapun. Lalu di bagian bawah ada magnet untuk mata obeng atau sekrup, sangat membantu, apalagi kalau pasang yang perlu naik-naik.

Secara keseluruhan ok, ok banget, sampai saat ini saya belum menemukan kekurangan atau apa yang saya kurang suka. Harganyapun sekarang makin ok, tidak terlalu jauh dengan Stanley SBI201 atau Makita DTD149. Karena ini sudah tua dan sering digunakan, baterainya saja yang sudah mulai terasa lemah dan cepat habis, kalau untuk motornya, masih ok.


Topik: review, dewalt, impact driver, cordless, ...

 


 
HobiKayu Partners:
Kayuloka

HobiKayu.com menggunakan cookie. Dengan menggunakan website ini, anda setuju dengan Kebijakan Privasi hobikayu.com.

Setuju